Terpopuler: Timnas Indonesia Dihajar Australia, Pemain Palestina Sedih dan Doa Pelatih Sandy Walsh

Sandy Walsh di Laga Timnas Indonesia Vs Australia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Berita kekalahan Timnas Indonesia dari Australia menjadi sorotan pembaca VIVA di kandal Bola dan Sport sepanjang Minggu 28 Januari 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Bagaimana tidak, kekalahan ini menghentikan langkah skuad Garuda di Piala Asia 2023 yang baru saja mencatatkan sejarah pada ajang empat tahunan ini.

Selain itu, berita terkait doa buruk pelatih Sandy Walsh juga tidak kalah jadi sorotan. Pasalnya, pelatiih Sandy Walsh di KV Mechelen yakni Besnik Hasi sempat mendoakan Timnas Indonesia agar tidak melangkah jauh di Piala Asia.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kemudian, ada juga artikel terkait cerita sedih pemain Palestina usai menembus babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkum dalam Round Up:


5. Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Mengemuka gagasan agar Timnas Australia turut serta dalam Piala AFF. Akan tetapi, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia tidak menyetujuinya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Menurut Shin Tae-yong, gagasan tersebut bukanlah ide bagus. Dia memiliki alasan, yakni kualitas Timnas Australia berada di atas tim-tim Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) lainnya. 

Australia sejajar dengan Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Arab Saudi. Itu menempatkan mereka pada jajaran teratas tim nasional di benua Asia. Selengkapnya klik di sini.

4. Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Palestina berhasil menjadi salah satu peserta di babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka melaju sebagai salah satu peringkat terbaik usai menundukkan Timnas Hong Kong 3-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Selasa 23 Januari 2024. 

Ini kali pertama Palestina lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Dalam dua partisipasi sebelumnya, pada 2015 dan 2019, Lions of Canaan selalu terhenti di fase grup. Namun, ada cerita sedih di balik sukses Palestina ini. Hal itu diungkapkan salah satu penggawa Palestina, Mohammed Saleh. Selengkapnya klik di sini.


3. Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta 


 Indonesia Masters 2024 rampung digelar pada Minggu 28 Januari 2024. China menjadi negara yang paling berjaya dalam ajang super 500 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta ini. 

Tiga dari lima gelar juara yang diperebutkan berhasil didapat oleh pebulutangkis Negeri Tirai Bambu. Yang pertama datang dari pasangan ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka berhasil menang dalam dua game langsung, 21-15 dan 21-16 dari Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang. 

Ini adalah gelar juara kelima mereka sepanjang ikut serta di Indonesia Masters.  Selengkapnya klik di sini.

2. Sempat Doakan Timnas Indonesia Gugur, Pelatih Sandy Walsh Tertampar Fakta 

Pelatih klub KV Mechelen yakni Besnik Hasi sempat mendoakan Timnas Indonesia tidak lolos ke babak berikutnya di Piala Asia 2023. Doa buruk itu ia ungkapkan agar pemain andalannya, Sandy Walsh tidak lama-lama meninggalkan klub. 

Sandy Walsh di laga TImnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • witter.com/afcasiancup

Saat Piala Asia 2023 berlangsung, Liga Belgia memang sedang bergulir. Dan Sandy Walsh merupakan pemain reguler di KV Mechelen untuk mengisi posisi bek sayap. Absennya Sandy yang memperkuat Timnas Indonesia semakin diperparah lantaran klub juga ditinggal Mory Konate yang membela Timnas Guinea di Piala Afrika 2023. Selengkapnya klik di sini.


1. Dihajar Australia, Timnas Indonesia Tersisih di 16 Besar Piala Asia 2023 

 Timnas Indonesia akhirnya harus tersisih di babak 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda takluk 0-4 dari Timnas Australia di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Minggu 28 Januari 2023.

Australia membuka keunggulan pada menit 12 melalui gol bunuh diri Elkan Baggott. Tendangan Jackson Irvine berbelok setelah terkena kaki Elkan Baggott sehingga skor berubah menjadi 1-0.    

Indonesia keluar dari tekanan dan memiliki peluang lewat tendangan Justin Hubner, namun masih tepat mengarah ke pelukan Matthew Ryan. Selengkapnya klik di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya