Timnas Indonesia Dibantai, Shin Tae-yong: Andai Elkan Baggot Tak Bunuh Diri, Mungkin...

Timnas Indonessia Vs Australia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Asutralia yang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan timnya.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Timnas Indonesia dibantai 0-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu 28 Januari 2024. Shin mengaku timnya banyak belajar dari kekalahan ini.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Australia dan kami belajar banyak dari ini.,"  kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyoroti gol bunuh diri yang dilakukan Elkan Baggott pada menit ke-12. Dia menyebut, andai saja ini tidak terjadi mungkin jalannya pertandingan akan berbeda.

"Sayangnya, kami kebobolan hasil dari back pass (umpan balik) dari pemain belakang kami sendiri. Jika kami tidak kebobolan gol yang tidak beruntung itu, seluruh permainan bisa berubah," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

"Dalam konteks pertandingan, kami tidak bermain buruk. Jadi saya tidak bisa merasa sedikitpun malu. Terlepas dari gol pertama yang kami kebobolan, saya ingin berterima kasih kepada para pemain saya. Saya sangat senang dengan kinerja kami," jelas Shin Tae-yong.

Australia menunggu lawan di perempat final, pemenang antara Arab Saudi menantang Korea Selatan. Bagi Indonesia meski harus tersingkir, lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 merupakan sejarah tersendiri, apalagi terakhir kali bermain di ajang bergengsi tersebut pada tahun 2007 lalu. 

Suporter sambut Timnas Indonesia U-23 di bandara

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di bandara Soekarno-Hatta. Pelatih Shin Tae yong mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024