Kalah dari Palestina, Ini Skenario Timnas U-23 Agar Lolos

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), melakukan selebrasi
Sumber :
  • INASGOC/Jessica Margaretha/sup

VIVA - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pada laga kedua penyisihan Grup A cabang sepakbola Asian games 2018, Rabu 15 Agustus 2018. Kekalahan ini membuat peluang Indonesia untuk lolos cukup berat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, pasukan Garuda Muda menyerah 1-2 dari Palestina. Dua gol dari Palestina yang dicetak Oday Dabbagh dan Mohamed Darwish.

Sedangkan gol tunggal Indonesia tercipta lewat Irfan Jaya.  Kekalahan ini membuat posisi pasukan Luis Milla untuk mewujudkan target lolos ke semifinal kian sulit.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebab, Timnas U-23 kini berada di posisi tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka kalah empat poin dari Palestina di puncak klasemen dan sudah memainkan tiga laga.

Lalu tertinggal tiga poin atas Hong Kong yang berada di posisi kedua dan baru bermain dua kali.  Indonesia berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan syarat menang atas Laos dan Hongkong dalam dua laga tersisa.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Skenario Timnas U-23 untuk lolos, yakni Indonesia harus menang atas Laos pada Jumat 17 Agustus 2018, sehingga berhasil memiliki enam poin. Di waktu yang sama, berharap Hong Kong kalah dari Palestina.

Tapi bila Hong Kong menang, maka Indonesia minimal harus mengejar 7 poin seperti yang dimiliki Palestina. Artinya, Indonesia tak punya pilihan selain menang dalam dua partai terakhir untuk menentukan sendiri nasibnya.

Jadwal sisa laga penyisihan Grup A:

Jumat 17 Agustus 2018
16.00 WIB
Hongkong vs Palestina

19.00 WIB
Laos vs Indonesia

Senin 20 Agustus 2018
16.00 WIB
Taiwan vs Laos

19.00 WIB
Indonesia vs Hong Kong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya