Koreografi Hari Kemerdekaan di Stadion Patriot Bikin Merinding

Koreografi suporter Indonesia dalam duel Indonesia vs Laos
Sumber :
  • VIVA/Radhitya Andriansyah

VIVA – Ada yang istimewa saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Laos U-23, dalam matchday 3 Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jumat 17 Agustus 2018 WIB. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, tentu Hansamu Yama Pranata cs punya ambisi meraih kemenangan sebagai hadiah ulang tahun untuk tanah air. 

Lewat pantauan VIVA, tepat sebelum peluit kickoff dibunyikan wasit, ada pemandangan dari tribun utara Stadion Patriot Chandrabaga. Sebuah koreografi unik terlihat dengan warna dominan merah dan putih. Sementara itu, terpampang pula spanduk besar bertuliskan, "tenagaku bahkan jiwaku pun kepadamu rela kuberi."

Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Tertahan, Drama 4 Gol Myanmar Vs Laos

Tak hanya itu, angka 73 terpampang besar diantara warna merah dan putih. Angka 73 melambangkan usia Republik Indonesia saat ini. Tak hanya di tribun utara, para suporter Timnas Indonesia di tribun selatan juga punya koreografi yang sama.

Yang lebih bikin merinding, selagi melakukan koreografi para suporter juga menyanyikan lagu wajib ciptaan Kusbini, "Bagimu Negeri".

Dua Tim Sudah Tersingkir dari Piala AFF 2022, Siapa Saja?

Semangat suporter juga dibarengi dengan penampilan apik penggawa Garuda Muda di atas lapangan. Evan Dimas cs mampu mendominasi pertandingan dan unggul 1-0 hingga turun minum.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024