Grup B Piala AFF 2022: Singapura Tempel Ketat Malaysia

Pertandingan Piala AFF 2022 antara Laos vs Singapura
Sumber :
  • AFF

VIVA Bola – Timnas Singapura mencatatkan kemenangan keduanya di Grup B Piala AFF 2022. Kali ini yang mereka kalahkan adalah Timnas Laos. Laga yang dilangsungkan di New Laos National Stadium, Selasa sore WIB 27 Desember 2022 itu berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Singapura tampil solid dalam memulai pertandingan. Mereka coba untuk memberikan tekanan kepada tuan rumah sehingga tak bisa menemukan ritme permainan terbaik.

Laos tak membiarkan Singapura nyaman memainkan bola. Mereka menerapkan permainan keras supaya alur serangan tim tamu bisa dihentikan. Pelanggaran demi pelanggaran pun terjadi.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Penyerang Timnas Singapura, Irfan Fandi

Photo :
  • AFF

Singapura akhirnya bisa memecah kebuntuan mereka ketika pertandingan memasuki menit 32. Irfan Fandi yang menyarangkan gol ke gawang Laos setelah meneruskan operan dari Zulfahmi Arifin.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Dalam situasi tertinggal, Laos mencoba semaksimal mungkin untuk keluar dari tekanan. Namun, sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Singapura tetap bertahan.

Sengit di Babak Kedua

Singapura kalahkan Laos di Piala AFF 2022

Photo :
  • twitter.com/FASingapore

Babak kedua berjalan dengan sengit. Laos yang tak ingin kehilangan muka di markasnya sendiri coba untuk menyamakan kedudukan.

Mereka tak membiarkan Singapura bisa leluasa melancarkan serangan ke area pertahanan. Duel-duel perebutan bola menambah ketegangan dalam pertandingan ini.

Upaya serangan balik cepat menjadi andalan Laos untuk bisa mencetak gol balasan. Tapi serangan yang mereka bangun masih bisa dipatahkan oleh Singapura.

Di pengujung pertandingan, Singapura berhasil memastikan kemenangan atas Singapura. Shawal Anuar yang mengukir namanya di papan skor.

Ini adalah kemenangan kedua Singapura di Grup B Piala AFF 2022. Sebelumnya mereka berhasil menang atas Myanmar dengan skor 3-2.

Dengan memiliki enam poin, Singapura kini berada di urutan kedua klasemen Grup B Piala AFF 2022 dari dua laga. Jumlah yang sama dimiliki Malaysia yang ada di puncak, tapi unggul selisih gol.

Sementara Laos terbenam di dasar klasemen dan dipastikan gugur. Karena mereka telah menjalani tiga pertandingan, dan hasil akhirnya selalu kalah.

Susunan Pemain

Laos: Keo-Oudone Souvannasangso; Phoutthavong Sangvilay, Nalongsit Chanthalangsy, Anantaza Siphongphan, Phathana Phommathep, Sukaphone Vongchiengkham (Phouvieng Phounsavath 67'), Anousone Xaypanya (Chanthavixay Khounthoumphone 36'), Phithack Kongmathilath (Phonsack Seesavath 78'), At Viengkham, Ekkamai Ratxachak (Soukphachan Lueanthala 78'), Chony Waenpaseuth (Kydavone Souvanny 67').

Thailand: Hassan Sunny; Irfan Fandi, Joshua Perreira, Harris Harun, Hafiz Nor (Ryhan Stewart 77'), Nazrul Nazari (Christopher van Huizen 77'), Zulfahmi Arifin, Shahdan Sulaiman, Song Ui-young (Amy Recha Pristifana 56'), Faris Ramli (Shah Shahiran 61'), Ilhan Fandi (Shawal Anuar 61').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya