Malaysia dan Sergio Aguero Ngamuk, Hajar Laos Hampir Setengah Lusin Gol

Timnas Malaysia
Sumber :
  • AFC

VIVA Bola – Malaysia pesta gol saat berhadapan dengan Laos di lanjutan ajang Piala AFF 2022 pada Sabtu malam WIB 24 Desember 2022. Harimau Malaya menang dengan skor telak 5-0.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Duel yang digelar di Stadion Bukit Jalil menjadi milik tuan rumah. Awalnya Malaysia kesulitan membongkar pertahanan Thim  Xad.

Gol pembuka Malaysia tercipta di menit ke-29 melalui aksi Sergio Aguero usai memanfaatkan umpan terukur dari rekan satu timnya. Tertinggal 1 gol membuat Laos bangkit. 

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Beberapa kali mereka melancarkan serangan tapi gol yang ditunggu tak kunjung tercipta. Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi Malaysia makin kental. Menit ke-64 mereka menggandakan kedudukan melalui aksi Faisal Hakim, sundulannya gagal diantisipasi kiper Laos. 

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Unggul 2 gol membawa semangat Malaysia. Tiga gol susulan terjadi, masing-masing melalui Faisal Hakim (68').

Lalu ada Muhammad Haqimi yang mencetak gol menit ke-77 dan terakhir Stuart Wilkin. Tidak ada gol tambahan tercipta setelah itu skor 5-0 untuk Malaysia bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan tersebut, Malaysia kini memimpin klasemen Grup B dengan 6 poin dari 2 laga. 

Susunan pemain:

Malaysia: Rahadiazli Rahalim (GK), Quentin Cheng, Sharul Nazeem, Fazly, Mazlan, David Rowley, Mukhairi Ajmal, Sergio Aguero, Norhakim, Shamie Iszuan, Safawi Rashid, dan Faisal Halim.

Laos: Souvannasongso (GK), At Viengkham, Nalongsit Chanthalangsy, Siphonpan, Phoutthavong Sengvilay, Soukaphone Vongchiengkham, Kongmathilath, Phetphakdy, Anousone Xaypanya, Ekkamai Ratxacchak, dan Chony Wenpaserth
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya