Tonton Langsung di Stadion, Legenda Yakin Timnas U-23 Atasi Hong Kong

Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy.
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy, terlihat menonton langsung duel Indonesia U-23 kontra Hong Kong pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018, Senin 20 Agustus 2018. Pemain asal Papua itu duduk di bangku VIP Stadion Patriot Candrabhaga.

Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Elie yang dulu merupakan mantan sayap Timnas merasa sangat takjub melihat perkembangan selama Asian Games 2018. Dia yakin jika laga hari ini bakal jadi puncak dari perjuangan selama fase grup.

"Ini pertandingan penting bagi Indonesia. Kalau seri bakal hitung selisih gol. Jadi mau gak mau harus menang," ujar Elie kepada VIVA.

Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

"Saya lihat progress-nya sudah bagus. Grafiknya naik sejak laga pertama. Laga ini bakal jadi puncaknya," tambahnya.

Keyakinan Elie bertambah ketika berkaca pada sejarah bahwa Indonesia selalu di atas Hong Kong. Dia yakin kondisi itu belum berubah meski Hong Kong kini menggunakan beberapa pemain naturalisasi. Apalagi, Indonesia bermain di kandang sendiri.

Asian Games 2022: Timnas Indonesia Hindari Korea Selatan, Nasib Tragis Vietnam

"Dulu, ketika zaman saya, Hong Kong masih di bawah kita, tapi sekarang sudah banyak berubah dengan naturalisasi. Tapi, saya yakin dengan dukungan suporter dan berlaga di rumah pasti bisa menang," ungkapnya.

Saat ini, duel Timnas U-23 melawan Hong Kong tengah berlangsung. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024