4 Negara Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games, Timnas Indonesia Masuk?

Timnas Korea Selatan U-23
Sumber :
  • IG: Timnas Korea Selatan

Jakarta - Gelaran Asian Games sudah memasuki matchday kedua. Namun ada sejumlah negara yang dipastikan lolos ke babak 16 di ajang tersebut.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Timnas Indonesia juga masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games, asalkan skuad asuhan Indra Sjafri mampu menumbangkan Timnas Korea Utara di laga terakhir babak penyisihan.

Berikut empat negara yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games:

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

1. Timnas China

Timnas China di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Photo :
  • the-afc.com
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Timnas China yang menjadi tuan rumah Asian Games kali ini yang tergabung berada di Grup A. Kini mereka berada di puncak klasemen setelah meraih dua kali kemenangan menghadapi Timnas India 5-1 dan Timnas Myanmar 4-0.

Hasil tersebut membuat negara berjuluk Tirai Bambu itu memastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games. Meskipun di pertandingan terakhir menghadapi Bangladesh menelan kekalahan.

2. Timnas Hong Kong

Timnas Hong Kong yang tergabung dalam Grup C memastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games setelah dua negara di grup tersebut yaitu Timnas Afganistan dan Timnas Suriah memutuskan untuk mengundurkan diri.

3. Timnas Uzbekistan

Timnas Uzbekistan lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Photo :
  • Instagram @uzbekistanfa

Seperti halnya dengan Timnas Hong Kong yang berada dalam satu Grup C. Timnas Uzbekistan dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games. Namun kedua negara tersbeut akan saling berhadapan untuk memperebutkan puncak klasemen pada hari ini, 22 September 2023.

4. Timnas Korea Selatan

Timnas Korea Selatan U-23

Photo :
  • IG: Timnas Korea Selatan

Timnas Korea Selatan dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games setelah meraih dua kali kemenangan. Kemenangan perdana Timnas Korea Selatan saat ngebantai Timnas Kuwait dengan skor 9-0 dan Timnas Thailand 4-0.

Torehan tersebut, membuat Timnas Korea Selatan berhasil mengumpulkan enam poin, Kini mereka akan menghadapi Timnas Bahrain di laga terakhir, meskipun tidak merubah hasil apapun bagi Negeri Ginseng itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya