Asian Games 2023: Indonesia U-24 Dibekuk Taiwan U-24

Indonesia U-24 vs Taiwan U-24 di Asian Games 2023
Sumber :
  • Dok. NOC Indonesia

China – Indonesia U-24 dipaksa mengakui keunggulan Taiwan U-24 dalam pertandingan kedua Grup F Asian Games 2023 Hangzhou. Bermain di Zhejiang University East Stadium, Kamis sore WIB 21 September 2023, Garuda Muda takluk 0-1.

3 Pemain Ini Paling Menonjol Saat Arsenal Tekuk Wolves 2-1

Indonesia U-24 dibuat kesulitan untuk mengkreasikan serangan saat ada di area pertahanan Taiwan U-24. Pertahanan rapat dari lawan membuat skuad asuhan Indra Sjafri kerap mengalami kebuntuan.

Penguasaan bola Indonesia U-24 lebih banyak di area belakang. Para pemain bertahan dan gelandang mengalirkan bola pendek sembari menanti momen ada celah di pertahanan Taiwan U-24.

Talenta Lokal Tak Kalah Tajam di J League

Indonesia U-24 vs Taiwan U-24 di Asian Games 2023

Photo :
  • Dok. NOC Indonesia

Saat berinisiatif melepaskan operan panjang ke sisi sayap, para pemain Indonesia U-24 langsung mendapat tekanan. Kerap kali juga bola dicuri oleh Taiwan U-24 yang langsung melancarkan serangan balik.

Cerita Levi Colwill Antarkan Chelsea Menang Lawan Brighton 3-2

Jual beli serangan yang terjadi sepanjang babak pertama tak membuahkan gol dari kedua tim. Mereka masuk ke ruang ganti dengan kedudukan imbang 0-0.

Belum genap dua menit babak kedua berjalan, Indonesia U-24 dibuat terkejut. Penyerang Taiwan U-24, Lin Wei-Chien melepaskan umpan silang mendatar dari dalam kotak penalti dan diteruskan menjadi gol oleh Chin Wen Yen.

Indonesia U-24 di Asian Games 2023

Photo :
  • Dok. NOC Indonesia

Dalam keadaan tertinggal, Indonesia U-24 coba untuk bermain lebih menekan lagi. Tapi memang sulit bagi Garuda Muda untuk bisa menembus tembok kokoh pertahanan Taiwan U-24.

Saat memasuki injury time, Taiwan U-24 harus bermain dengan 10 orang menyusul diusir keluarnya Chen Po Liang oleh wasit karena mengoleksi dua kartu kuning.

Akan tetapi, sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Taiwan U-24 tetap bertahan. Hasil ini membuat peluang Indonesia U-24 ke babak selanjutnya tak terbuka lebar lagi.

Penentuan Indonesia U-24 untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya ada pada pertandingan melawan Korea Utara U-24 yang berlangsung pada Minggu 24 September 2023.

Klasemen Grup F Asian Games 2023 jadi ketat karena hasil ini. Indonesia U-24 dan Taiwan U-24 yang sudah bermain dua kali sama-sama punya tiga poin. Lalu Korea Utara U-24 yang baru sekali main juga punya poin sama.

Korea Utara U-24 baru akan memainkan pertandingan keduanya di Grup F Asian Games 2023 melawan Kyrgizstan U-24 malam WIB nanti.

Susunan Pemain

Taiwan U-24: Chiu Yu Hung; Tu Shao Chieh, Wang Yi You, Liang Meng-Hsin, Fang Li Peng, Wu Yen Shu (Huang Tzu Ming 78'), Yu Yao Hsing, Wen Chih Hao, Chin Wen Yen (Chen Po Yu 78'), Lin Wei-Chien (Lin Ming-Wei 60'), Chen Po Liang.

Indonesia U-24: Muhammad Adisatryo; Amiruddin Bagas Kaffa (Robi Darwis 46'), Rizky Ridho, Mohammad Haykal (Dony Tri Pamungkas 60'), Alfreanda Dewangga, Ananda Raehan Alief (Muhammad Taufany 46'), Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Titan Agung (Hugo Samir 46'), Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya