Fakta Memalukan Andre Onana Usai MU Ditumbangkan Bayern Munich

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • Opta Joe

VIVA – Manchester United kalah saat menghadapi Bayern Munich pada laga perdana Grup A Liga Champions. Bertanding di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, 21 September 2023, Bayern tampil dominan selama 90 menit.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Empat gol Bayern dicetak oleh empat pemain berbeda, ada Leroy Sane (28'), Serge Gnabry (32'), Harry Kane (53'), dan Mathys Tel (90+2'). MU sempat memperkecil ketinggalan lewat Rasmus Hojlund (49') dan Casemiro (88',. 90+5').

Hasil ini jadi langkah positif bagi Bayern Munchen untuk memulai musim baru Liga Champions 2023/2024, sementara MU harus terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Selain itu, bagi MU ini adalah kekalahan ke-18 kali dalam 35 laga tandang di semua kompetisi. Kekalahan ini juga menimbulkan lubang menganga di posisi belakang Setan Merah.

Sebab, dilansir Opta, pasukan Erik Ten Hag sudah kebobolan 18 gol sejak awal musim ini. Jumlah kebobolan terbanyak di antara tim Premier League lainnya.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Mirisnya, fakta ini terjadi setelah Manchester United mengganti kiper utamanya, David de Gea dengan kiper baru, Andre Onana.

kedatangan eks pemain Inter Milan itu nyatanya tidak memberikan dampak yang positif. Buktinya, Manchester United kebobolan 3+ gol dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Sebelumnya, MU dipecundangi Brighton dan Arsenal dengan skor identik 1-3 di Premier League. Catatan buruk ini menjadi yang pertama kalinya sejak Desember 1978 di bawah asuhan Dave Sexton.

Khusus di laga lawan Bayern, Onana melakukan blunder saat gol pertama Bayern. Sejatinya arah tendangan Sane tepat mengarah ke Onana. 

Namun Onana tidak bisa menangkap bola dengan baik. Alhasil, bola lepas dari tangkapannya dan masuk ke dalam gawang.

Onana terlihat jelas menyesali kegagalannya menangkap bola dan membuat Bayern unggul 1-0. Saat Onana berusaha bangkit dari penyesalan, ia malah kembali dihukum oleh 'FC Hollywood'.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya