Manchester United Ogah 'Lebay' soal Kesalahan Andre Onana Lawan Bayern Munich

Andre Onana saat Manchester United melawan Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jerman – Manchester United menelan kekalahan saat melakoni pertandingan Grup A Liga Champions melawan Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB 21 September 2023 dengan skor 3-4. Andre Onana mengakui kesalahan fatal yang dibuat.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Kesalahan tersebut terjadi saat Bayern Munich mencetak gol melalui Leroy Sane pada menit 28. Bola gagal ditangkap dengan sempurna oleh Andre Onana.

Diakui oleh Onana, setelah gol tersebut, Manchester United kehilangan kendali permainan. Pada menit 32, Bayern Munich menambah keunggulan lewat Serge Gnabry.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pemain Manchester United usai dikalahkan Bayern Munich

Photo :
  • Brfootball

"Setelah kesalahan saya, kami kehilangan kendali permainan. Saya yang mengecewakan tim," kata Onana saat diwawancara CBS usai pertandingan.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

"Timnya bagus, kami tidak memenangkan pertandingan ini karena saya," imbuh pemain asal Kamerun tersebut.

Empat menit babak kedua berjalan, MU memberi gol balasan melalui Rasmus Hojlund. Sayangnya Bayern bisa unggul lagi lewat penalti Harry Kane pada menit 53.

Duel Bayern Munich vs Manchester United

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Tim berjuluk Setan Merah tak berhenti berjuang. Asa muncul ketika Casemiro mencetak gol pada menit 88. Tapi, empat menit berselang, Mathys Tel membuat Bayern unggul lagi.

Saat injury time sudah memasuki menit kelima, skuad asuhan Erik ten Hag bisa membuat kedudukan menjadi 3-4 melalui gol kedua Casemiro.

Melihat perjuangan tim, Onana sangat menyesali kesalahan yang dibuatnya. Melawan Bayern menurut dia adalah salah satu pertandingan terburuk bersama MU.

"Awal saya di Manchester tidak begitu bagus. Hari ini adalah salah satu pertandingan terburuk saya," tutur Onana.

Onana menyadari menghadapi Bayern seharusnya jadi momen untuk tim bangkit kembali. Mereka dapat tekanan besar karena di awal musim ini belum tampil memuaskan.

Kiper Manchester United, Andre Onana

Photo :
  • Opta Joe

"Ini adalah peluang besar bagi kami untuk bangkit kembali dari tekanan yang kami hadapi, namun ini sulit. Kami harus kompak," ujar kiper berusia 27 tahun tersebut.

Erik ten Hag memberi pembelaan kepada sang penjaga gawang. Baginya, setiap pemain pastinya memiliki risiko untuk melakukan kesalahan dalam pertandingan.

"Dalam sepakbola secara keseluruhan, akan selalu ada kesalahan dan ini adalah satu kesalahan. Jadi kami tidak membesar-besarkannya," kata ten Hag.

"Ini bukan cuma Andre, dan setelah itu dia melakukan banyak penyelamatan hebat untuk kami. Dia menunjukkan kemampuannya. Dia akan bangkit kembali, dan dia adalah pemain yang sangat penting."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya