Penampilan Mengejutkan Tim Kasta Kedua J League di Liga Champions Asia

Melbourne City vs Ventforet Kofu di Liga Champions Asia
Sumber :
  • twitter.com/TheAFCCL

Australia – Ada empat tim J League yang tampil di Liga Champions Asia pekan ini. Salah satunya berasal dari kasta kedua, yakni Ventforet Kofu yang melawat ke markas Melbourne City, kemarin.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Ventforet Kofu yang lolos ke Liga Champions Asia berkat gelar juara di Piala Kaisar musim lalu tak diunggulkan melawan Melbourne. Tapi satu poin bisa dihasilkan di Grup H berkat hasil imbang tanpa gol.

Statistik menunjukkan Melbourne City melakukan penguasaan bola sampai 63 persen. Tapi untuk urusan melakukan percobaan ke gawang lawan, Ventforet Kofu lebih banyak.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Melbourne City vs Ventforet Kofu di Liga Champions Asia

Photo :
  • twitter.com/TheAFCCL

Mengandalkan serangan balik, wakil Jepang mencatatkan 19 kali percobaan ke gawang lawan. Sementara tuan rumah tercatat melakukannya 10 kali.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Kofu mematahkan anggapan banyak orang yang menganggap mereka akan kalah di markas Melbourne City. Karena saat ini performa tim sedang tak bagus juga, yakni peringkat ketujuh klasemen J2 League.

Sementara lawan yang dihadapi adalah tim yang menduduki puncak klasemen Liga Australia dalam tiga musim terakhir. Hasil ini membuat J League bangga.

Wuhan Three Towns vs Urawa Red Diamonds

Photo :
  • twitter.com/TheAFCCL

"Malam yang tak terlupakan dalam sejarah J League dan salah satu momen paling membanggakan kami," begitu cuitan Twitter resmi J League.

Tim Jepang lainnya yang bermain di Liga Champions Asia adalah Yokohama F. Marinos. Sayangnya mereka harus kalah 2-4 dari wakil Korea Selatan, Incheon dalam laga Grup G yang dilangsungkan di Nissan Stadium.

Kawasaki Frontale yang tampil di Grup I berhasil membawa pulang tiga angka dari Sultan Ibrahim Stadium, markas Johor Darul Ta'zim. Mereka menang dengan skor satu gol tanpa balas.

Urawa Red Diamonds selaku juara bertahan Liga Champions Asia musim lalu bermain imbang 2-2 dalam laga perdana Grup J. Mereka berbagi angka dengan Wuhan Three Towns asal China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya