Tensi Panas, Hong Kong Ungguli Timnas U-23 di Babak I

Pemain Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya, rayakan gol ke gawang Palestina.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U-23 menghadapi Hong Kong di fase grup cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018, Senin 20 Agustus 2018. Hong Kong sementara memimpin dengan skor 1-0 dari Indonesia. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, kedua tim tampil berimbang. Hong Kong memberikan tekanan di menit ke-6, di awali dari sepak pojok dari Hiu Chung Law dan menghadirkan kemelut di depan gawang. Beruntung masih bisa dihalau keluar gawang Indonesia. 

Tim Merah Putih merespons, di menit ke-24 Rezaldi Hehanussa membongkar pertahanan Hong Kong. Dia mengirimkan umpan vertikal kepada Beto, sayang hakim garis mengangkat bendera tanda offside. 

Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Di menit ke-37, I Putu Gede melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayang masih bisa diamankan oleh kiper Hong Kong, Ho Chun Yuen. 

Petaka datang untuk Indonesia di menit ke-39. Di awali dari umpan terukur kemudian mampu dimaksimalkan oleh Lau Hok Ming. Tertinggal, tensi pertandingan panas terjadi, dua kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Hansamu Yama dan Stefano Lilipaly.

Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

Total Indonesia mendapat empat kartu kuning di 45 menit jalannya laga. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Hong Kong bertahan hingga turun minum. 

Susunan Pemain:

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa (PG); I Putu Gede, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves.

Hong Kong U-23: Ho Chun Yuen (PG); Wang Kit Tsui, Hok Ming Lau, Nunez Vasudeva Das Lilley, Chun Lok Tan, Ka Wai Lam, Chun Ming Wu, Hin Ting Lam, Hiu Chung Law, Wai Keung Chung, Matthewelliot Wing Kai Orr.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya