Pesan Penting Irfan Jaya Usai Bawa Timnas U-23 ke Babak 16 Besar

Pemain Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya, rayakan gol ke gawang Palestina.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Hong Kong 3-1 menyisakan cerita tersendiri bagi para penggawa Garuda Muda. Bagaimana tidak, skuat asuhan Luis Milla itu sempat tertinggal pada babak pertama 0-1.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Berkat kesabaran para pemain, Indonesia bisa membalikkan keadaan. Garuda Muda akhirnya menang 3-1 atas Hong Kong di Stadion Patriot, Bekasi, Senin malam 20 Agustus  2018. 

Irfan Jaya mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan dua menit di babak kedua. Gol Irfan membangkitkan semangat pemain lainnya.

Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Kini, Irfan mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan Indonesia dan lolos ke babak 16 besar. Bagi pemain Persebaya Surabaya itu, rekan-rekan setimnnya di Timnas Indonesia U-23 harus tetap membumi dan jangan berpuas diri.

Hal itu disampaikan Irfan lewan akun instagram @irfanjayaij41. Irfan meminta rekan-rekannya tetap semangat dan terus berlatih agar meraih hasil maksimal.

Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

Berbahagialah tetapi jangan berpuas diri. #tetapsemangatdanterusbelajar,"tulisnya.

Kemenangan itu, membuat Indonesia melenggang ke babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018 dengan status juara Grup A. Indonesia akan bersua Uni Emirat Arab (UEA) yang sebelumnya lolos sebagai peringkat 3 terbaik dari Grup C. Sesuai jadwal, laga kedua tim akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 24 Agustus 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya