Terungkap, Filosofi Luhur dari Desain Jersey Baru Timnas

Jersey baru timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Laga persahabatan internasional Tim Nasional Indonesia kontra Mauritius, Selasa 11 September 2018 kemarin menandai penampilan skuat Garuda dengan jersey model terbaru. Kesan elegan dan modern diusung dari konsep desain anyar tersebut.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Jersey kandang dengan dominan warna merah dan sentuhan minim warna emas pun tetap jadi sajian utama dari produk keluaran apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Lantas apa sebenarnya yang jadi filosofi dari tampilan seragam kebanggaan Boaz Solossa cs kali ini? Penjelasan pun muncul dari Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Memang sentuhan warna emas untuk jersey merah itu diambil dari filosofi negara yakni lambang Garuda Pancasila. Jadi kita banyak tahu art worknya Garuda di perwayangan kita itu merah dan emas," ungkap Ratu Tisha kepada VIVA.

"Sedangkan untuk jersey away, dominannya warna putih dengan sedikit sentuhan hijau dimana hijau adalah warnanya PSSI yang tertuang di statuta dan warna resmi bendera PSSI," tambah Ratu Tisha.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Jersey baru tersebut sedianya akan dipakai saat Asian Games 2018. Namun karena Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengikat kontrak dengan merek lain untuk Asian Games, maka jersey tersebut tidak bisa dipakai. Jersey ini yang nantinya akan dipakai Indonesia untuk Piala AFF November-Desember mendatang.

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024