Deretan Pemain Top Ini Tak Masuk Skuat Piala AFF 2018

Pemain Indonesia yang merumput di Liga Thailand, Ryuji Utomo dan Yanto Basna
Sumber :
  • instagram.com/yanto_basna/

VIVA – PSSI telah mengumumkan 23 nama pemain yang dipanggil bergabung dengan skuat tim nasional Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018. Armada Merah Putih ini akan dibesut pelatih mantan penggawa PSSI Primavera, Bima Sakti sebagai kepala pelatih.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Dalam daftar nama 23 pilar tersebut, sejumlah pemain yang kini berkiprah di luar negeri rupanya tak masuk pada pemanggilan itu.

Tak cuma itu, beberapa pemain senior sarat pengalaman di pentas Piala AFF dan para pemain berlabel naturalisasi pun tidak tercantum dalam skuat tersebut 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Jajaran nama pemain di skuat Bima Sakti kali ini merupakan hasil dari kerangka tim dalam beberapa kali laga uji coba internasional timnas belum lama ini.

Para pemain yang bermain di luar negeri yang tak masuk panggilan skuat Piala AFF adalah Andik Vermansyah, Ilham Ilham Udin Armaiyn, Ryuji Utomo, Yanto Basna, Terens Puhiri, Achmad Jufriyanto serta bintang timnas U-19, Egy Maulana Vikri.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Praktis hanya Evan Dimas Darmono berlabel pemain klub luar negeri yang masuk dalam pemanggilan skuat timnas kali ini, dan Saddil Ramdani yang merupakan penggawa dari skuat U-19.

Sementara itu deretan pemain berlabel sarat pengalaman dan naturalisasi yang tak dilirik Bima Sakti antara lain Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Victor Igbonefo dan Esteban Viscarra.

Baca: PSSI Rilis 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Lihat perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia kemarin. Air mata bangga keluar dari mata mereka di depan puluhan ribu suporter di SUGBK. Cek dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya