Dilatih Eriksson, Filipina Tebar Ancaman di Piala AFF

Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • mexifut.files.wordpress.com

VIVA – Gelaran bergengsi Piala AFF 2018 tak lama lagi akan bergulir memanaskan publik Asia Tenggara. Perhelatan turnamen dua tahunan yang akan dimulai 8 November 2018 mendatang itu juga jadi tantangan tersendiri bagi tim nasional Filipina.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, skuat berjuluk The Azkals itu resmi menggandeng Sven-Goran Eriksson sebagai kepala pelatih sejak akhir pekan lalu. Rupanya kehadiran pria asal Swedia tersebut langsung direspons positif para pemain keturunan Filipina untuk kembali ke negaranya dan bergabung dengan timnas.

Keberadaan Eriksson meningkatkan antusiasme para pemain berdarah Filipina untuk bergabung dan membela tim yang telah tiga kali berlabel semifinalis Piala AFF itu.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

“Dengan kedatangan Eriksson, saya menerima pesan dari banyak pemain yang tertarik untuk membela timnas,” ungkap manajer timnas Filipina, Dan Palami, yang dikutip Daily Inquirer.

“Saya pikir para pemain senang dilatih seseorang yang melatih David Beckham dan klub-klub juara di Eropa,” ujar Palami.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kini, timnas Filipina pun tengah meyakinkan eks pemain Bayern Munich, Raphael Obermair, dan penggawa FSV Mainz 05, Gerrit Holtman, untuk dapat masuk skuat The Azkals.

Filipina tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Indonesia, Thailand, Singapura serta Timor Leste dan akan memulai laga perdana pada 13 November 2018 melawan Singapura.  (one)

Lihat perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia kemarin. Air mata bangga keluar dari mata mereka di depan puluhan ribu suporter di SUGBK. Cek dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya