Hal ini Bikin Beto Yakin Timnas Indonesia Bakal Sukses di Piala AFF

Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves.
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, sangat yakin timnya kali ini berpeluang merebut juara di Piala AFF 2018. Sebab menurutnya, para penggawa Skuat Garuda sudah sangat kompak, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Optimisme yang ditunjukkan oleh pemain yang akrab disapa Beto itu sangat beralasan. Apalagi, sebagian besar pemain merupakan alumnus Asian Games 2018 yang sudah saling mengenal satu sama lain.

Keakraban itu muncul karena seringnya melakukan pemusatan latihan. Ditambah melakukan serangkaian uji coba agar chemistry para pemain terbangun di dalam lapangan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Maka itu, meski tim kali ini dihuni beberapa pemain baru, tapi dia yakin kondisi itu tak mengubah kekompakan yang telah dibangun sebelumnya.

"Tim kami itu memang di dalam dan luar lapangan sangat kompak. Waktu ada kegiatan makan bersama atau di luar, kita seperti keluarga. Jadi pas dibawa ke lapangan, kita selalu menikmati. Waktu serius kita serius, waktu bercanda kita bercanda. Ini kunci untuk kita sukses," kata pemain naturalisasi berdarah Brasil itu kepada wartawan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Dan keakraban itu kembali terlihat dalam sesi latihan yang digelar pagi tadi, Senin 5 November 2018. Para pemain terlihat sangat menikmati, namun tetap serius sebagai persiapan melawan Singapura, Jumat 9 November 2018.

"Latihan hari ini kami fokus menyerang karena kita butuh agresif. Turnamen ini cepat hanya empat kali main (di fase grup). Kita harus tampil menyerang lawan Singapura," jelasnya. (ase)

Lihat bagaimana peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya