Lawan Thailand, Timnas Indonesia Butuh Jasa Pemain Senior

Piala AFF 2018 Indonesia vs Timor Leste
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia berhasil meraih poin maksimal saat menjamu Timor Leste pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1, Selasa, 13 November 2018. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Meskipun demikian, Skuat Garuda tak boleh berleha-leha. Timnas akan menghadapi lawan tangguh, Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 November 2018.

Menghadapi sang juara bertahan, pelatih Indonesia, Bima Sakti bakal menggunakan jasa pemain senior. Sebab, laga melawan Thailand akan lebih berat dan menentukan langkah Indonesia selanjutnya. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Yang pasti semua pemain memiliki kesempatan main, memang kita butuh pemain berpengalaman karena bisa mengatur ritme permainan dan komunikasi dengan pemain lainnya," kata Bima.

"Kita lihat saja nanti dalam beberapa hari ini. Tugas dan tanggung jawab saat melawan Thailand memang berat," tambah Bima.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Ketika menghadapi Timor Leste, Bima menurunkan dua pemain senior sejak menit awal. Mereka adalah Andik Vermansah dan Fachruddin Aryanto. 

"Yang pasti kita akan memberikan kesempatan pemain senior yang lebih pengalaman. Andik dan Fachruddin, Bayu Pradana, mereka pernah bermain di Piala AFF 2016," jelas Bima.

Persaingan ketat terjadi di Grup B Piala AFF. Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura sama-sama mengoleksi tiga poin. Sedangkan Timor Leste masih tanpa poin.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya