Kapten Thailand Diwariskan Cerita, Lawan Timnas Indonesia Selalu Sulit

Timnas Thailand.
Sumber :
  • fathailand.org

VIVA – Timnas Indonesia rupanya punya kelebihan tersendiri bagi publik Thailand. Cerita itu muncul ketika kedua tim akan bertemu dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu 17 November 2018.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Kapten Thailand, Chalermpong Kerdkaew berbagi mengenai apa yang didengarnya selama ini. Melawan Timnas Indonesia, selalu menghadirkan kesulitan tersendiri bagi Thailand.

"Ketika bertemu dengan Indonesia, semua orang mengatakan kepada saya akan lebih sulit dibanding pertandingan pertama tim," ujar Kerdkaew, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Thailand (FAT).

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Meski begitu, dia enggan terlalu larut dalam cerita tersebut. Saat ini Tim Gajah Perang dalam motivasi tinggi, usai di laga sebelumnya menang telak 7-0 atas Timor Leste.

"Tetapi, kami tidak peduli. Kami sudah berada di jalur yang bagus untuk mengalahkan setiap tim," imbuh pemain berusia 32 tahun tersebut.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kerdkaew menambahkan, Thailand di bawah asuhan Milovan Rajevac sudah sangat bagus. Para pemain mulai merasakan dampak positif pelatih asal Serbia tersebut.

"Saya pikir kami sudah pada jalan yang benar, karena sebetulanya pesepakbola Thailand memiliki kemampuan dan imajinasi untuk bermain dengan baik, tetapi tidak disiplin dalam permainan. Begitu pelatih datang, kami mengubah gaya bermain" katanya.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya