Timnas Gagal di Piala AFF, Menpora: Saya Tunggu Respons Ketua PSSI

Para pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra Thailand di Piala AFF 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 menjadi sorotan. Langkah Tim Garuda terhenti di fase grup, setelah tampil melempem dalam tiga laga. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Nasib Indonesia terhenti di ajang Piala AFF setelah Filipina mampu menahan imbang Thailand dengan skor 1-1 di babak penyisihan Grup B, Rabu 21 November 2018. Hasil imbang membuat pasukan Bima Sakti Tukiman takkan bisa mengejar poin yang dimiliki Filipina.

Hasil di Piala AFF 2018 adalah kegagalan keempat Timnas Indonesia lolos ke semifinal sepanjang sejarah digelarnya ajang tersebut. Hasil minor ini membuat Menpora, Imam Nahrawi, angkat bicara. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pasca kegagalan Timnas Indonesia lolos ke semifinal, Imam dengan singkat menyebut sedang menunggu respons dari PSSI. Satu nama yang menurutnya paling bertanggung jawab yaitu Ketum PSSI, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi. 

"Tanya Ketua Umum PSSI (Edy Rahmayadi) saja. Saya ingin tunggu bagaimana responsnya setelah ini," kata Imam kepada wartawan, Kamis, 22 November 2018.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Thailand dan Filipina sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga laga, sementara Timnas Indonesia baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga. Timnas Indonesia memang masih menyisakan satu laga terakhir menghadapi Filipina. Akan tetapi, laga tersebut sudah takkan memengaruhi lagi peluang Timnas Indonesia yang sudah tersingkir. 

Duel Timnas Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 25 November 2018. (ase)

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024