PSSI Optimistis Egy dan Ezra Bakal Penuhi Panggilan Timnas U-22

Bomber timnas Indonesia U-23, Ezra Walian
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan hingga saat ini masih mengupayakan agar Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian bisa bergabung dalam proses seleksi Timnas Indonesia U-22.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Seharusnya mereka sudah ikut seleksi gelombang pertama yang berlangsung sejak Senin 10 Januari 2019. Namun, hingga empat hari seleksi berjalan, keduanya tak kunjung tiba.

Egy saat ini masih menjalani latihan pramusim bersama Lechia Gdansk di Polandia. Sedangkan Ezra di Belanda berseragam RKC Waalwijk.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Tisha mengaku PSSI sudah mengirimkan surat kepada Lechia dan Waalwijk. Dan hingga kini mereka tidak mendapat surat balasan.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Kalau tidak diizinkan mereka balas. Kalau diizinkan mereka tidak balas. Mereka langsung komunikasi. Mereka itu biasanya gitu, baik klub indonesia mau pun klub luar negeri ya," ujar Tisha kepada wartawan, Kamis 10 Januari 2019.

Seandainya pun waktu pemusatan latihan klub dan seleksi Timnas U-22 bentrok, biasanya akan ada negosiasi waktu. Hal inilah yang sedang diupayakan terus oleh PSSI.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

"Tidak diizinkan maksudnya apabila juga salah satunya mereka negosiasi waktunya nih. Nanti mereka akan lihat waktunya. Kita komunikasi kok dengan mereka," jelasnya.

Terkait dengan terhambatnya Egy dan Ezra gabung ke Timnas U-22, Tisha mengatakan sudah berkomunikasi dengan pelatih Indra Sjafri. Sementara mereka melakukan pemantauan jarak jauh guna melihat pola latihan kedua pemain. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya