Banyak Provokasi, Timnas U-22 Vs Vietnam Masih Sama Kuat

Striker Timnas Indonesia U-22 , Marinus (kiri) merayakan gol ke gawang Kamboja
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Vietnam U-22 sementara bermain imbang 0-0 di babak pertama dalam lanjutan ajang Piala AFF U-22 2019, Minggu 24 Februari 2019. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, kedua tim menerapkan permainan berimbang. Indonesia membuka serangan di menit ke-6 melalui kerja sama yang dilakukan oleh Asnawi Mangkualam dan Gian Zola namun kesempatan tersebut masih bisa diantisipasi tim lawan. 

Di menit ke-14 Asnawi lagi-lagi mengancam. Pergerakannya membuat Vietnam harus memberikan pelanggaran, skor masih 0-0. 

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Enam menit berselang, Vietnam mendapat peluang emas. Tran Duc Nam melakukan duel udara beruntung bola masih melambung. 

Indonesia terus mendapat tekanan, kemelut terjadi di depan gawang, menit ke-25, Vietnam yang mendapat keuntungan melakukan tendangan bebas mengirim umpan ke kotak penalti Garuda Muda. Tapi Awan Setho bisa menyelamatkan gawangnya. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Provokasi di tengah lapangan terjadi di menit ke-31, Vietnam coba melanggar Marinus saat berlari tanpa bola. Wasit kemudian memberikan hadiah kartu kuning untuk Nguyen Van Hanh.

Di menit ke-44, The Golden Stars kembali melakukan pelanggaran keras, kali ini terhadap Zola. Dia diapit oleh dua pemain dan diakhiri dengan tekel keras, Zola terjatuh dan ditangani tim medis. Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga peluit tanda turun minum. 

Susunan Pemain:

Vietnam U-22: Phan Van Bieu, Nguyen Van Dat, Dung Quang Nho, Nguyen Van Hanh, Nguyen Hoang Duy (belakang); Nguyen Hung Tienh Duc, Tran Tranh Son, Nguyen Huu Thang, Panh Tranh Hau, Le Van Xuan, Tran Duc Nam (depan).

Indonesia U-22: Awan Setho, Firza Andika, Bagas Adi, Nurhidayat Haji Haris, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Muhammad Luthfi, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Sani Rizki Fauzi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya