FIFA Pantau Terus Kasus yang Menjerat Joko Driyono

Anggota Exco PSSI, Gusti Randa (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Kasus hukum yang membelit Joko Driyono ternyata sudah diketahui oleh FIFA. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, menyatakan FIFA terus memantau perkembangan kasus Joko lantaran statusnya sebagai pejabat PSSI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Tak cuma Joko, pergerakan Satuan Tugas Antimafia Bola juga jadi perhatian FIFA, menurut Gusti.

"Jadi, berita-berita tersebut bukan cuma konsumsi nasional, tapi internasional. FIFA minta laporan dari kami, apa yang sesungguhnya terjadi. Dan kami akan buat laporannya," terang Gusti.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Bukan cuma laporan terkait masalah tersebut, Gusti menuturkan, pihaknya juga harus berkomunikasi dengan FIFA terkait rencana digelarnya Kongres Luar Biasa.

Sebab, KLB baru bisa digelar jika FIFA sudah memberikan rekomendasi. Tak hanya surat menyurat, disebutkan Gusti, perwakilan PSSI sudah seharusnya datang langsung menemui beberapa petinggi FIFA agar bisa bertukar pikiran secara langsung.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Soal KLB harus minta arahan dan rekomendasi FIFA. Jawabannya seperti apa. Tentu, bisa kalau cuma lewat surat menyurat. Tapi, sebaiknya kami datangi sehingga bisa tukar pikiran. Penting demi menjaga integritas sepakbola," jelas Gusti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022