Timnas Indonesia U-23 Menjanjikan, tapi Bisa Jadi Dijegal Vietnam

Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 akan dimulai pada 22 Maret 2019. Vietnam menjadi tuan rumah dalam upaya perebutan tiket menuju putaran final yang berlangsung tahun depan di Thailand.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23, Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam ada di dalam Grup K. Hitung-hitungan persaingan, Timnas U-23 dan tuan rumah bakal sengit dalam perebutan puncak klasemen.

(Baca juga: Nasib Menggantung, Ezra Walian Bakal Tetap Hormat pada Indra Sjafri)

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Thailand tentu cuma menjadikan ajang ini sebagai pemanasan. Karena mereka sudah otomatis lolos karena menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-23.

Alhasil Timnas U-23 dan Vietnam mesti bisa mencuri momentum menjadi pemuncak klasemen. Jika tidak, mereka harus berpasrah kepada hitung-hitungan runner up terbaik.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Melihat kondisi tersebut, pelatih Thailand, Alexandre Gama punya penilaian tersendiri. Persaingan ketat menempatkan Timnas U-23 dan Vietnam sebagai kandidat kuat juara grup.

Jadi, meski Timnas U-23 memiliki skuat menjanjikan dan baru saja menjadi juara Piala AFF U-22, mereka bisa saja tergelincir. Melawan Vietnam akan jadi penentuan siapa yang bakal memimpin Grup K.

(Baca juga: Egy Maulana Vikri Tak Peduli Skuat Vietnam Jebolan Piala Dunia U-20)

"Vietnam menjadi kandidat kuat karena mereka bermain di kandang sendiri. Sedangkan Indonesia tim yang sangat menjanjikan," kata Gama, dikutip dari The Thao 247.

Gama menambahkan, pada kesempatan ini dia juga tak ingin anak asuhnya main santai. Setiap pertandingan harus ditatap dengan serius dan persiapannya matang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya