Timnas U-23 Kalah Lagi, Malaysia Menang Lagi

Aksi striker Timnas U-23, Dimas Drajad, di laga melawan Thailand.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo/pras.

VIVA – Timnas Indonesia U-23 kalah tragis dari Vietnam di babak kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu, 24 Maret 2019. Garuda Muda takluk dengan skor 0-1. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Kekalahan ini membuat mereka otomatis gagal melangkah ke Piala Asia U-23 2020 mendatang. Sebelumnya, skuat asuhan Indra Sjafri juga menelan hasil minor saat bentrok dengan Thailand di laga perdana Grup K dengan kekalahan telak 0-4.

Sementara itu, hasil positif justru diraih oleh musuh bebuyutan Indonesia, Malaysia, yang meraih kemenangan saat menghadapi laga kedua Grup J. Menghadapi Laos di laga kedua, Malaysia awalnya kesulitan membongkar pertahanan lawan. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Beruntung gol tercipta di menit akhir. Di menit ke-82, Safawi Rasid membuat jala Laos bergetar. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Malaysia di Grup J, dengan raihan enam poin kesempatan Malaysia untuk lolos cukup terbuka. 

Selanjutnya, Indonesia akan melakoni laga hiburan. Mereka akan bentrok dengan Brunei Darussalam di laga terakhir. 

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Dilansir Soccerway, Brunei juga menelan kekalahan keduanya saat menghadapi Thailand, Minggu 24 Maret 2019. Mereka kalah telak dengan skor 0-8. (ase)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024