Timnas U-23 Menyedihkan, Vietnam dan Thailand Sukses Tuntaskan Dendam

Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Vietnam U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Tuntas sudah dendam Vietnam dan Thailand kepada Timnas Indonesia U-23. Mereka berhasil menyingkirkan Garuda Muda dari Piala Asia U-23 2020 mendatang. Hal ini dipastikan setelah skuat asuhan Indra Sjafri mengalami kekalahan keduanya di Grup K menghadapi Vietnam, Minggu 24 Maret 2019.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Vietnam dan Thailand sebelumnya menjadi korban keganasan Timnas U-23 di ajang Piala AFF. Vietnam berhasil dibungkam oleh Indonesia di babak semifinal dengan skor 0-1. Satu gol semata wayang Indonesia diciptakan oleh Muhammad Luthfi Kamal. 

Selanjutnya di babak final, Thailand menjadi lawan Timnas U-23. Performa impresif skuat asuhan Indra Sjafri berlanjut dan akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Sayang, di ajang Kualifikas Piala Asia U-23 2020, Timnas U-23 melempem. Dilansir Soccerway, di laga perdana mereka takluk dari Tim Gajah Perang dengan skor telak 0-4. 

Selanjutnya di laga kedua Grup K, Timnas U-23 menyerah dari Vietnam dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini membuat Indonesia secara otomatis gagal ke Piala Asia U-23 2020. 

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Indonesia masih menyisahkan satu partai lagi menghadapi Brunei Darussalam yang sebelumnya juga menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-8. 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024