30 Pemain Seleksi Timnas U-19 Dituntut Cepat Adaptasi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Sebanyak 30 pemain dipanggil untuk menjalani seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala AFF U-19 di Vietnam, Agustus 2019. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini tak mau salah memilih pemain untuk masuk ke dalam skuatnya.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dari nama-nama yang dipanggil, Fakhri mengombinasikan 12 nama baru dengan mantan anak asuh di Timnas U-16 tahun lalu. Selain itu, Fakhri memanggil pemain-pemain yang menimba ilmu di Inggris lewat program PSSI, Garuda Select.

Pada tahapan ini, Fakhri menekankan agar anak asuhnya dapat beradaptasi dengan cepat, terutama para pemain masuk skuat Garuda Select.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Pemain yang bagus adalah pemain yang bisa cepat beradaptasi dengan siapa pun pelatihnya. Kalau bicara kualitas, saya pikir yang ikut seleksi ini sudah sangat kompetitif, terutama yang mantan pemain Timnas U-16. Karena itu seleksi saya ingin melihat seberapa cepat mereka dan seberapa bagus basic mereka," ucap Fakhri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 12 Juni 2019.

Dengan begitu, Fakhri berharap para pemain dapat memberikan yang terbaik selama proses seleksi dan melengkapi pemain yang sudah terpilih pada seleksi pertama April lalu.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Saya berharap di seleksi ini saya temukan pemain lain yang bisa melengkapi pemain hasil tahap satu. Tahap satu dan kedua sama saja penilaian. Materi saya itu cuma transisi negatif dan positif. Tentu untuk pemain yang lolos minimal aspek itu harus bagus," tuturnya.

Seleksi Timnas U-19 tahap kedua ini bakal berakhir pada 18 Juni 2019. Fakhri berharap dapat menemukan 15 pemain dari program ini untuk menempati posisi penting seperti penjaga gawang dan striker. 

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024