Ramdani Cedera, 2 Striker Naturalisasi Berpeluang jadi Pengganti

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Timnas Indonesia bakal kehilangan dua pemainnya saat menghadapi Vanuatu pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu 15 Juni 2019. Ramdani Lestaluhu harus naik meja operasi karena mengalami cedera patah tulang bahu saat Timnas menghadapi Yordania, Selasa kemarin. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Selain itu, pemain yang kemungkinan besar bakal absen adalah bek Yanto Basna. Pemain 24 tahun itu harus segera kembali memperkuat klub papan atas Thailand, Sukhothai FC. Pasalnya, laga timnas Indonesia kontra Vanuatu bukan merupakan pertandingan FIFA Matchday. Artinya, tim pelatih Sukhothai FC bisa saja menarik kembali Yanto Basna untuk membela timnya menghadapi Trat FC di Trat pada hari yang sama. 

Untuk menyiasati kekurangan dua pemain itu, PSSI kemungkinan besar bakal memanggil dua pemain baru. Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo mengungkapkan, PSSI tengah berkoordinasi dengan pelatih Timnas, Simon McMenemy.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Kemungkinan kemarin itu ada beberapa pemain yang tidak dibawa. Mereka juga bisa masuk dan dipanggil lagi," ucap Gatot saat ditemui di Jakarta, Kamis 13 Juni 2019.

"Atau mungkin bisa juga dipanggil baru lagi seperti Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic masih ada kemungkinan. Karena kemarin juga Simon bilang Greg dan Spaso tidak dipanggil karena masih kasih kesempatan ke Dedik," tambahnya.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kemenangan lawan Vanuatu penting bagi Timnas untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain. Pasalnya, pada uji coba kontra Yordania, Andritany Ardhyasa cs hancur lebur setelah takluk 1-4. Dua uji coba ini merupakan sebagian persiapan Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019. (ren)

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024