Fasilitas Top Garuda Select untuk Para Pemainnya

Para pemain Garuda Select merayakan gol
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Para pemain Garuda Select mendapat fasilitas yang mumpuni selama berada di Inggris. Mereka tak cuma diberikan materi latihan mumpuni, tapi pelayanan kelas atas.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Asrama Garuda Select berada di kompleks Aston University, kawasan Birmingham, Inggris. Di sana, mereka harus bermukim dalam sebuah flat.

Satu kamar, terdiri dari seorang pemain. Pun, di kamar masing-masing, terdapat fasilitas yang cukup mumpuni.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

"Ada dapur, televisi, dan fasilitas lainnya. Masing-masing dari kami sendiri di kamar," ujar bek Garuda Select, Kakang Rudianto.

Selama bermukim di Birmingham, para pemain juga diatur pola makannya. Gizi mereka sudah ditentukan, ada beberapa makanan yang tak boleh dikonsumsi para pemain Garuda Select.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

Coklat, mi instan, dan makanan berlemak serta mengandung MSG tinggi, jadi barang terlarang bagi para pemain Garuda Select.

"Makanan dijaga, kami tak boleh konsumsi sembarangan, yang berlemak dihindari," kata Kakang.

Terkait fasilitas latihan, jangan ditanya. Para pemain diberikan fasilitas kelas wahid selama berada di Negeri Ratu Elizabeth.

Mereka kerap berlatih di kompleks olahraga dengan lapangan artifisial dan rumput berstandar internasional. Pun, para pemain Garuda Select harus melakoni sesi latihan di gym, yang alat-alatnya begitu lengkap.

Dan, umumnya, sesi latihan per hari dibagi dalam dua bagian. Satu jam pertama, para pemain bisa berlatih di gym. Selanjutnya, mereka menempa diri dengan materi teknik dan lainnya di lapangan.

Para pelatih juga memberi sesi latihan lain seperti analisis video, sesi percakapan khusus dengan para pemain, hingga memberikan kursus kepelatihan.

"Di sini, perkembangan kami begitu diawasi. Saya beruntung bisa jadi bagian dari Garuda Select. Ilmu dari sini sangat bermanfaat untuk membantu membesarkan karier saya ke depannya," jelas Kakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya