Jangan Lewatkan Duel Timnas Indonesia Vs Afghanistan Hari Ini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba pada hari ini Selasa 25 Mei 2021. Mereka akan menghadapi Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab pada pukul 18.30 waktu setempat atau 21.30 WIB. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ini menjadi laga uji coba perdana skuad Shin Tae-yong sebelum melakoni tiga laga tersisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Meski statusnya sebagai laga uji coba, namun duel ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh sang pelatih. Shin tentu berambisi meraih kemenangan demi membuktikan diri. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pelatih asal Korea Selatan ini berharap bisa meraih kemenangan. Sejumlah persiapan sudah dilakukan beberapa hari sebelum hari pertandingan, seperti fisik dan taktik. 

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya di sini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic di mana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” buka Shin, seperti dilansir situs resmi PSSI. 

“Pemain dalam keadaan baik. Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh. Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan. Lawan pasti nanti juga serius, maka dari itu, saya bicara seperti itu kepada pemain. Jadi pagi ini, terima kasih atas kerja kerasnya. Mereka sudah menjalani latihan dengan bagus,” lanjut dia. 

Setelah Afghanistan, Oman akan menjadi lawan tanding skuat Garuda selanjutnya (29/5). Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya