Presiden Jokowi Bakal Saksikan Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam Hari Ini

Presiden Jokowi saksikan laga Timnas Indonesia U-23 Vs Turkmenistan
Sumber :
  • PSSI\

VIVA – Erick Thohir, selaku Ketua Umum PSSI, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir untuk menyaksikan laga antara tim nasional Indonesia melawan Brunei Darussalam

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Pertandingan ini merupakan bagian dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama dan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

“Alhamdulillah Pak Presiden Joko Widodo, sudah menginformasikan langsung menonton timnas Indonesia, karena kalau sepak bola pak Presiden, memang sepertinya menjadi tontonan nomor satu. Beliau akan duduk seperti biasa di tribun (bagian barat). Beliau ingin dekat dengan masyarakat menonton sepak bola. Mudah-mudahan tim kita bisa bermain dengan maksimal besok,” kata Erick Thohir saat mengunjungi persiapan tim Garuda di Jakarta, dikutip dari ANTARA.

Tim nasional Indonesia dipastikan akan tampil dengan skuad utama meski tidak dapat menurunkan dua pemain yaitu Marselino Ferdinan dan Rafael Struick. Dua pemain itu kini masih dalam proses pemulihan cedera.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

“Besok tidak ada rotasi pemain di line-up tim dan saya sudah mempersiapkan semuanya agar kita bisa mencetak gol sebanyak mungkin di kandang,” kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

Walaupun memiliki rekor positif saat bertemu dengan Brunei dalam tiga laga terakhir, pelatih asal Korea Selatan itu tetap waspada terhadap strategi counter attack yang diterapkan oleh tim yang diasuh Mario Rivera.

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

“Saya tahu lawan akan bermain bertahan dan mengincar serangan balik, kami tidak mau kemasukan dan akan berusaha untuk membendung pola permainan itu. Ketika lawan mengincar transisi, kami akan menujukan permain untuk tundukkan pertahanan lawan,” kata Shin Tae-Yong.

Dalam tiga laga terakhir melawan Brunei Darussalam, timnas Indonesia menunjukkan dominasi. Mereka meraih kemenangan beruntun dengan skor 5-0 (uji coba 2012), 4-0 (uji coba 2017), dan 7-0 (Piala AFF 2022).

Untuk saat ini, kemenangan bagi timnas Indonesia sangat penting guna memastikan langkah mereka ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya