Ketum PSSI Temui Pengurus Sepak Bola Bahrain

Duet Djohar Arifin (kanan) dan Farid Rahman di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAbola - Selama berada di Bahrain, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin tak hanya menyaksikan timnas bertarung. Bersama koordinator timnas, Bob Hippy, keduanya menyempatkan diri bertemu dengan perwakilan Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA). 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Bob dan Djohar berkunjung ke markas BFA, Manama, Rabu, 29 Februari sebelum Indonesia dibantai Bahrain 0-10 pada Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Seperti dilansir surat kabar Al Ayam, Djohar dan Bob diteima Deputi Presiden BFA, HE Syaikh Ali Bin Khalifa. 

Dalam pertemuan kedua belah pihak membahas peluang kerjasama Indonesia-Bahrain dalam mengembangkan sepakbola kedua negara di masa yang akan datang. Kedua pihak juga membicarakan upaya perbaikan kompetisi lokal. 

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Syaikh dalam perbicangan dengan Djohar mengungkapkan keinginan BFA untuk menjalin kerjasama dengan PSSI. Syaikh juga mengingatkan pentingnya menjalin komunikasi yang intens di antara kedua federasi dalam memajukan sepak bola kedua negara. 

Djohar sendiri mengaku kagum dengan langkah yang sudah ditempuh Bahrain dalam mengembangkan sepak bola di negaranya. Djohar juga mengatakan bahwa pihaknya punya pemikiran yang sama mengenai sikap profesionalisme BFA dalam menjalankan administrasinya. 

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Sementara itu, setelah pertemuan timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit saat bertemu Bahrain di laga penyisihan PPD 2014. Bertarung di National Stadium, Riffai, timnas dipermalukan 0-10. Ini merupakan kekalahan terburuk Tim Garuda sepanjang sejarah.  (sj)


Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016