Sepakbola Nasional Kisruh, Menpora Dikirimi Babi

Babi di depan kantor Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/Viva.co.id
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Barisan Mahasiswa Anti Intervensi (Banter) kembali menggelar demonstrasi di depan kantor Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Rabu, 20 Mei 2015. Dalam aksinya, kali ini, Banter melepaskan seekor babi di depan gerbang Kemenpora. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Menpora Imam Nahrawi yang dianggap melakukan intervensi kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Langkah ini menurut mereka telah membuat persepakbolaan tanah air mati suri.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Dalam orasinya, para pendemo meminta Imam mundur dari jabatannya. Mereka juga menyerukan agar Tim Transisi yang dibentuk Menpora segera dibubarkan.


"Kami meminta kepada Imam Nahrawi sebagai pucuk pimpinan Menpora mudur dan hari ini juga kami meminta untuk tim transisi segera dibubarkan," kata Bayu Mahendra selaku koordinator aksi.


"Kami akan melepas babi tersebut ke dalam Kemenpora, karena Menpora kotor hanyalah lumpur korupsi. Kami menuntut pengusutan aliran dana kepada Tim 9 yang tak jelas kerjanya" katanya.


Menurut Bayu, Menpora melakukan skenario perampasan masa depan sepak bola Indonesia dan memecah belah semangat nasionalisme sepakbola. "Kami masih akan datang dan berdemo hingga Menpora direshuffle dan kabinetnya diganti," ujar Bayu.


Ini bukan aksi pertama yang dilakukan oleh Banter. Sebelumnya, Banter juga sempat melakukan aksi mogok makan di depan kantor Menpora. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya