Khawatir Cedera, Timnas U-23 Batalkan Uji Coba

Para pemain Timnas U-23 Indonesia usai dibantai Korea Selatan 0-4
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-23 akhirnya membatalkan rencana uji coba melawan tim amatir, Rabu 27 Mei 2015. Keputusan ini diambil langsung oleh pelatih timnas U-23, Aji Santoso.

Aji menjelaskan alasan utama mengapa uji coba tersebut dibatalkan. Pelatih 45 tahun tersebut khawatir jika uji coba tetap digelar, akan ada pemain yang tumbang karena cedera.

"Batal. Saya pastikan uji coba besok tak digelar. Saya tak mau ambil risiko. Ini waktunya menjaga kondisi fisik pemain," kata Aji ketika dihubungi VIVA.co.id, Selasa 26 Mei 2015.

Intensitas latihan Garuda Muda memang diturunkan sejak beberapa hari belakangan. Tujuannya, Aji ingin memelihara kondisi para pemain.

Di sesi latihan kemarin saja, Aji tak menerapkan materi berat. Game internal pun tak digelar. Pria kelahiran Malang tersebut beserta para asistennya, hanya memberikan materi small set game di sesi latihan kemarin.

"Seperti yang sebelumnya sudah disampaikan, 20 pemain telah didaftarkan dan tak bisa diganti. Lebih baik mengambil langkah ini sebagai pencegahan cedera. Memang, ini adalah masa pemeliharaan kondisi fisik pemain," ucap Aji.

Terkait jadwal keberangkatan timnas U-23 ke Singapura, hingga sekarang, Aji belum mengetahuinya. Aji masih berkomunikasi dengan manajer Persebaya, I Gede Widiade, terkait teknis keberangkatan timnas U-23 ke Negeri Singa.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Masih tunggu kabar dari manajer. Kami juga masih menunggu kejelasannya," ucap Aji.

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024