Tim Transisi Klaim Didukung 10 Klub ISL, Persegres Ragu

Laga Perdana Pertandingan ISL 2015
Sumber :
  • Antara Foto/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, mengklaim pihaknya sudah mendapat dukungan dari 10 klub Indonesia Super League yang siap untuk ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dengan jumlah tersebut, Zuhairi mengatakan hanya butuh dua klub lagi agar target peserta sebanyak 12 klub dapat terpenuhi. Meski telah mengklaim dukungan, namun dia masih enggan menyebutkan siapa saja klub-klub tersebut.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Peserta Piala Presiden sekarang sudah ada 10 klub dari ISL. Tinggal cari dua klub lagi untuk melengkapi. Kesepuluhnya sudah konfirmasi, kalau belum ngapain saya ngomong," tegas Zuhairi.


Selain itu, Tim Transisi juga berencana untuk menggelar sebuah turnamen bertajuk Piala Kemerdekaan dan Piala Panglima TNI. Untuk Piala Kemerdekaan, rencananya akan diikuti 20 klub yang berasal dari Divisi Utama dan pada Piala Panglima TNI akan diikuti oleh 8 klub gabungan dari dua kompetisi di atas.


Sedangkan untuk kompetisi resmi semacam ISL yang dijalankan oleh PSSI sebelumnya, Zuhairi memperkirakan hal itu baru bisa digulirkan pada Januari mendatang. "Kami akan menyesuaikannya dengan jadwal AFC. Kalau kami cek, kemungkinan bisa digelar sekitar Januari," tutur dia.


Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Persegres Gresik United. Hendra Febri, mengakui jika mendapat undangan untuk mengikuti Piala Presiden. Hanya saja, dia tidak mengetahui kalau turnamen itu merupakan gagasan Tim Transisi.


"Sudah dapat undangan kemarin sore. Yang saya baca di situ dimulai tanggal 16 Juni sampai 30 September. Formatnya kita belum tahu. Saya tanya klub lain juga mereka tidak tahu juga dari siapa undangan tersebut." ungkap Hendra.


Lebih jauh Hendra mengatakan ragu dengan kualitas kompetisi tersebut jika ternyata inisiatornya adalah Tim Transisi. Dia pun belum bisa memastikan apakah Persegres akan ikut ambil bagian atau tidak pada ajang tersebut.


"Saya susah juga menentukannya. Ini teralu mepet, pemain sudah kita pulangkan semua. Saya meragukan kualitas kompetisinya aja sih," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya