Pelatih Persipura Dilirik Klub Liga Timor Leste?

Pelatih anyar Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa
Sumber :
VIVA.co.id
Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
- Salah satu peserta Liga Amadora Timor Leste, Carsae FC, saat ini sedang mencari pelatih guna membesut Oktavianus Maniani dan kawan-kawan musim ini. Kriteria yang dipatok klub tersebut sang juru taktik mesti menguasai bahasa Portugis dan Indonesia sekaligus.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Kriteria itu kemudian mengerucut kepada satu sosok, yakni Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa. Kebetulan dia berasal dari Brasil yang biasa menuturkan bahasa Portugis, dan sudah lama tinggal di Jayapura sehingga lumayan cakap berbahasa Indonesia.
Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen


Lessa mengaku belum mengetahui dan mendapat tawaran secara resmi. Dia masih menunggu konfirmasi lanjutan, karena saat ini statusnya masih sebagai pelatih kepala tim Mutiara Hitam.


"Saya belum tahu itu. Belum ada kontak sama saya," kata Lessa melalui pesan singkat kepada
VIVA.co.id
, Rabu 3 Februari 2016.


Liga Amadora saat ini memang sangat gencar dalam mencari pemain dan pelatih baru. Mereka tidak tanggung-tanggung menggelontorkan dana agar industri sepakbola tanah Timor Lorosa'e bisa meningkat pesat.


Hingga saat ini sudah ada 4 pemain asal Indonesia yang akan berlaga di Liga Amadora musim ini. Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Abdulrahman merapat ke klub Karketu Dili FC.


Sedangkan Oktavianus belakangan menyusul bergabung dengan Carsae. Sebenarnya Carsae juga mengincar gelandang serang Persija, Ramdani Lestaluhu. Namun gagal karena keluarga sang pemain tak mengizinkannya merantau ke luar negeri.


Kemudian isu baru menyeruak ke nama gelandang Persipura, Imanuel Wanggai. Bahkan Carsae menggunakan Oktavianus guna merayuk gelandang bertipe pekerja keras itu agar mau meninggalkan Papua.


Dikonfirmasi mengenai hal ini, Lessa mengaku sudah mengetahuinya. Namun dia tidak bisa memberi jawaban pasti, sebab menyerahkan segalanya kepada Wanggai. "Benar (ditawar Carsae), tapi (saya) tidak tahu kalau dia mau pergi," ungkap dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya