Tiga Pemain Thailand yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Latihan timnas Indonesia di Manila.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, dalam laga perdana mereka di fase Grup A Piala AFF 2016, Sabtu 19 November 2016. Melihat dari rekor pertemuan kedua tim di tiga laga terakhir, Thailand terbukti menjadi lawan yang berat. Tercatat, mereka mendapatkan dua kali kemenangan sedangkan Indonesia meraih satu kali kemenangan.  

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Keadaan makin dipertegas, setelah Thailand memiliki catatan positif di laga terakhirnya, setelah mampu menahan imbang skuat Australia di ajang Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, 15 November 2016 lalu. Kedua tim bermain imbang 2-2. 

Di sisi lain, Indonesia mendapat hasil minor, setelah takluk dari Vietnam, 8 November 2016 lalu. Di laga uji coba tersebut, skuat Garuda kalah dengan skor 2-3. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Menghadapi Thailand, Indonesia wajib mewaspadai tiga pemain ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari berbagai sumber. 

1. Teerasil Dangda
Teerasi Dangda, merupakan salah satu bintang yang dimiliki Thailand. Pergerakan cepatnya menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Tim Garuda. Terbukti, dia mencetak dua gol ketika Thailand menahan imbang Australia dengan skor 2-2, 15 November 2016 lalu. 

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

2. Chanathip Songkrasin
Pemain muda yang berposisi sebagai gelandang serang ini kemungkinan besar akan merepotkan pertahanan Indonesia. Selain bagus dalam mengatur tempo permainan, Songkrasin juga lihai dalam mencetak gol. Tercatat, dalam level klub domestik, dia mampu mencetak tiga gol dari 11 laga terakhir yang dilakoninya. 

3. Theerathon Bunhathan
Menjabat sebagai kapten di skuat Thailand, Bunhathan, merupakan sosok vital dalam Tim Gajah Putih. Dalam laga kontra Australia, 15 November lalu, sang pemain tampil efektif dengan berkontribusi dalam penalti yang di dapat skuat Thailand. 

Dia bergerak cepat ke arah kotak penalti dan dilanggar, sehingga wasit menghadiahi Thailand untuk mendapatkan penalti. Therasil Dangda sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya