Thailand Akui Terkejut Lihat Penampilan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Timnas Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia harus menelan kekalahan 2-4 saat menghadapi Thailand di laga pembukaan Piala AFF 2016 hari Sabtu, 19 November. Tapi, perjuangan Garuda diacungi jempol oleh lawan.

Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Thailand berhasil mencuri dua gol lebih dulu di babak pertama. Tetapi, sundulan Boaz Solossa dan Lerby Aliandry di awal paruh kedua membuat skor jadi 2-2.

Tetapi, sang juara bertahan akhirnya bisa bernafas lega dalam 10 menit akhir laga setelah Teerasil Danda mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Thailand jadi 4-2.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Berbicara mengenai pertandingan di Philippine Sports Stadium tadi, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengaku sempat terkejut ketika Timnas menghentak di awal babak dua.

"Kami terkejut betapa tangguhnya Indonesia karena mereka belakangan tidak sering bermain di level sepakbola kompetitif," ujar Kiatisuk dalam situs resmi Piala AFF.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Kami dapat tiga poin dan itulah yang terpenting. Hasil ini sudah cukup bagus. Saya bangga pada tim saya," lanjutnya.

Setelah ini, Thailand akan menghadapi Singapura dalam laga kedua Grup A Piala AFF yang bakal berlangsung pada hari Selasa, 22 November 2016.

Pelatih Timnas Thailand, Masatada Ishii

Tak Anggap Vietnam, Pelatih Thailand Buat Pengakuan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

Timnas Thailand tidak satu grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN CUP 2024. Meki demikian, Pelatih Thailand, Masatada Ishii mewaspadai potensi bertemu Timnas indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024