Momen Alfred Riedl Puji Pelatih Timnas Thailand

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang (kiri) dan pelatih Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • FOTO/Wahyu Putro A/pd/16

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia berhadapan dengan Thailand di pertandingan puncak Piala AFF 2016. Final leg pertama akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu, 14 Desember 2016.

Tak Anggap Vietnam, Pelatih Thailand Buat Pengakuan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

Jelang pertandingan, ada momen menarik yang melibatkan kedua juru taktik. Alfred Riedl ketika hendak bersantap makan malam bertemu dengan Kiatisuk Senamuang.

Riedl yang terkenal memiliki sikap dingin, tanpa sungkan memberikan pujiannya kepada Kiatisuk. Menurutnya, eks bomber timnas Thailand itu, semasa masih bermain adalah striker terbaik di Asia Tenggara.

Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Lawan Vietnam

(Baca juga: Kelemahan Timnas Indonesia Menurut Pelatih Thailand)

"Kamu pemain terbaik di Asia Tenggara," ujar Riedl seraya menyambangi Kiatisuk yang sedang berfoto bersama Stefano Lilipaly. Mendapat pujian seperti itu, pria yang akrab disapa Zico hanya bisa tertawa.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pertemuan keduanya bukan kali ini terjadi. Saat masih mengarsiteki Vietnam, Riedl mengaku sering dibuat kesulitan menginstruksikan untuk pemainnya melakukan penjagaan kepada Kiatisuk.

Dan kini, keduanya bertemu setelah sama-sama melatih timnas. Riedl dipaksa menelan pil pahit pada pertemuan pertama mereka di Grup A lalu. Saat itu, The War Elephants menang dengan skor 4-2 atas Skuat Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya