Gagal di Eropa, Gabigol Bertekad Bangkit di Kampung Halaman

Penyerang Santos, Gabriel Barbosa atau Gabigol.
Sumber :
  • https://twitter.com/santosfc

VIVA – Dua musim bertualang ke Eropa, Gabriel Barbosa, gagal total. Penyerang yang akrab disapa Gabigol ini gagal bersinar, baik bersama Inter Milan maupun Benfica.

Termasuk Neymar, 5 Bintang Timnas Brasil Ini Sempat Berseragam Santos

Gabigol diboyong Inter dari Santos di bursa transfer musim panas 2016, dengan nilai transfer €29,5 juta. Namun, pemain 21 tahun ini gagal tampil sekalipun sebagai starter di Serie A.

Awal musim ini, Inter meminjamkan Gabigol ke Benfica. Namun, lagi-lagi pemain asal Brasil ini gagal tampil apik di klub Portugal tersebut. La Beneamata kini meminjamkan Gabigol ke klub lamanya, Santos, hingga Desember 2018.

Tragis, Santos Terdegradasi dari Liga Brasil Setelah 111 Tahun

Pulang ke kampung halaman, Gabigol tak mau gagal lagi. Dia berharap bisa mengaplikasikan pengalamannya di Eropa bersama Santos.

"Semuanya sangat berbeda sekarang. Saya sudah matang dan belajar dengan banyak pengalaman," kata Gabigol pada Santos TV.

Palmeiras Juara Liga Brasil, Santos Terdegradasi untuk Pertama Kalinya

"Saya pulang sebagai sosok yang berbeda. Saya lebih dewasa sekarang, tapi tetap dengan ambisi sama seperti biasa," ujarnya.

Gabigol bertekad mencetak banyak gol bersama Santos dan memberikan yang terbaik. Dia juga senang kini bisa lebih dekat dengan keluarganya.

"Saya banyak belajar di Eropa. Ada pengalaman baik dan buruk. Tapi, saya harap semuanya yang saya pelajari bisa berguna di sini," tutur Gabigol.

"Target saya adalah kembali membela Timnas Brasil. Namun, pertama-tama saya fokus untuk Santos," tekadnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya