Arsenal Perpanjang Catatan Miris di Kompetisi Eropa

Arsenal Vs Oestersunds FK
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Cuma sayangnya, pada pertandingan leg 2 babak 32 besar melawan Ostersunds, mereka takluk.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Parahnya, kekalahan tu diderita di kandang sendiri, Emirates Stadium. The Gunners tumbang 1-2, meski akhirnya tetap melaju dengan agregat 4-2 karena sudah menang 3-0 di pertemuan pertama.

Walau demikian, Arsenal tak bisa memungkiri bahwa kekalahan dari wakil Swedia itu menambahkan panjang catatan buruk mereka. Tim asuhan Arsene Wenger kini sudah enam kali kalah beruntun di kandang pada fase knock out kompetisi Eropa, dikutip Goal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebelum tampil di Liga Europa musim ini, Arsenal sebelumnya diketahui tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dalam tujuh musim beruntun.

Arsenal kalah dalam pertemuan di kandang dalam lima musim, mulai dari Bayern Munich tahun lalu, Barcelona pada 2015-2016, Monaco pada 2015-2015 dan Bayern lagi pada 2014-2-13 serta  2012-2013.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Walau agak ketar-ketir, Wenger sebagai juru ramu taktik Arsenal bersyukur dengan keberhasilan timnya lolos ke babak selanjutnya. Dia melihat tim mampu merespons dengan baik setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger

"Kami seperti tak berada di lapangan saat babak pertama. Kami berada dalam masalah karena terlalu berpuas diri dan tidak fokus," kata Wenger.

"Secara keseluruhan, kami merespons dengan baik. Kami menyelesaikan tugas untuk lolos. Itulah yang kami cari malam ini, dan kami mampu meraihnya," tutur pria asal Prancis tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya