Fakta-fakta Jelang Laga Lawan Sevilla Sudutkan MU

Sevilla Tahan Imbang Manchester United 0-0
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Manchester United menghadapi partai krusial di babak 16 besar Liga Champions. MU akan menjamu Sevilla di Old Trafford pada leg 2, Selasa, 13 Maret 2018.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Langkah MU lumayan berat. Sebab, mereka hanya bermain 0-0 pada leg 1 di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Artinya, kini MU dituntut meraih kemenangan untuk bisa melangkah ke babak berikutnya. Jika kebobolan dan Sevilla mampu memaksakan hasil imbang, maka perjalanan 'Setan Merah' dipastikan tamat.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Situasi pun kian buruk. Sebab, ada sejumlah fakta jelang laga yang ternyata menyudutkan MU, berikut beberapa di antaranya, dikutip Opta:

1. 70 persen tim yang melakoni laga tandang dengan modal imbang 0-0 di leg 1 fase knockout Liga Champions mampu melaju ke babak berikutnya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

2. MU hanya sekali kalah dalam sembilan laga kandang Liga Champions melawan tim asal Spanyol, Real Madrid, pada 2013. Sisanya, lima menang dan tiga imbang.

Sevilla Tahan Imbang Manchester United 0-0

3. MU tidak mampu mencetak lebih dari satu gol dalam 15 laga Liga Champions melawan tim Spanyol. Total, dalam kesempatan tersebut, MU hanya menghasilkan tujuh gol.

4. Manajer MU, Jose Mourinho, hanya kalah tujuh kali dalam 69 laga kandang Liga Champions sebagai manajer. Sisanya, 48 menang dan 14 imbang.

5. Sayangnya, lima dari tujuh kekalahan tersebut diderita Mourinho melawan tim asal Spanyol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya