Tidak Ada Satu Pun Pemain Inggris yang Posisinya Aman

Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA – Kapten tim nasional Inggris, Jordan Henderson mengakui bahwa tidak ada pemain di skuat The Three Lions yang pasti berangkat ke Piala Dunia 2018. Kapten Liverpool itu menegaskan ke seluruh pemain untuk tetap berjuang.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Meski manajer Gareth Southgate mengungkapkan sudah memiliki bayangan tentang 23 pemain dan starting eleven yang akan di bawa ke Rusia. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa, nama-nama yang dipanggil untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia adalah mayoritas pemain-pemain yang bakal diberangkatkan ke Piala Dunia.

Sebab, terjadi kejutan dalam pemanggilan pemain di kali ini, bek senior Chelsea, Gary Cahill tidak diboyong meski dalam kondisi prima. Akibatnya, masih banyak sebagian pemain yang gelisah.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Tidak ada yang bisa santai, manajer memliki ide sendiri tentang apa yang ingin dia lakukan dan dia pasti tidak akan takut melakukannya. Dia menyaksikan semua pertandingan dan akan melihat pemain-pemain secara dekat dalam hal apa yang dia inginkan di dalam semua lini," kata Henderson, seperti dikutip Evening Standard, Jumat, 23 Maret 2018.

"Saya sudah cukup lama di sepakbola untuk mengetahui bahwa segala sesuatunya bisa berubah dengan sangat cepat. Anda harus selalu berada dalam kondisi terbaik sepanjang waktu," lanjutnya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Henderson mengingatkan kepada para penggawa Inggris untuk selalu bermain bagus di sisa pertandingan bersama klubnya masing-masing. Dan, juga memperhatikan kondisi fisiknya agar terhindar dari cedera.

"Masih banyak waktu setelah dua pertandingan persahabatan ini dan di klub masih ada banyak pertandingan. Banyak pemain-pemain yang lain bisa mendapatkan bentuk permainan bagus atau menderita cedera, semua pemain harus terus berjuang sampai pengumuman skuat Piala Dunia," tambahnya.

"Penampilan yang bagus dalam dua pertandingan ini dapat membantu memesan tempat di Piala Dunia. Tapi, saya rasa kami tidak bisa berpikir secara individual, kami adalah tim," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya