Dele Alli Belum Tentu Masuk Skuat Inti Piala Dunia Inggris

Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA – Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, belum bisa menjamin satu tempat utama di Piala Dunia kepada Dele Alli. Gelandang tengah Tottenham Hotspur itu harus memantapkan kemampuannya terlebih dahulu agar bisa menjadi pemain reguler di tim nasional.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Alli yang hanya tampil sebagai pemain pengganti saat Inggris menang 1-0 atas Belanda dan tidak dimainkan sama sekali saat The Three Lions bersua Italia. Menurut Southgate, ia harus memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk memperlihatkan permainannya.

Meski bermain secara konsisten bersama klubnya, Alli terlihat tidak mudah untuk menembus skuat inti di timnas Inggris. Namun, pemain berusia 21 tahun itu sangat pasti akan dibawa ke Rusia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Saya punya masalah karena saya punya Marcus Rashford, Jesse Lingard, Raheem Sterling, Harry Kane, Alex Oxlade-Chamberlain dan Jamie Vardy, jadi sangat banyak pilihan. Saya tidak melihat skenario di mana pemain-pemain akan absen di Rusia tetapi saya harus membuat keputusan," kata Southgate, seperti dikutip Four Four Two.

"Tidak ada alasan dia (Alli) tidak akan datang dan dia bisa membuat dampak besar di sana. Dia memiliki kemampuan dan saya menantikan untuk bertemu dengannya selama beberapa minggu ke depan," lanjutnya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dalam dua ujicoba terakhir Inggris, Southgate nampak lebih suka memberikan peran nomor 10 kepada pemain Manchester City, Raheem Sterling. Tetapi, eks bek Middlesbrough itu ingin memainkan mereka secara bersamaan.

"Senang rasanya melihat kami bermain 3-4-3, kami tahu Raheem dapat memainkan peran nomor 10, seperti yang dia lakukan saat melawan Prancis tahun lalu. Tapi bisakah dia bermain sebagai salah satu dari dua pemain depan saat dia biasanya bermain di sayap untuk Manchester City," tuturnya.

"Kami menginginkan persaingan untuk perebutan posisi tetapi tidak ada motif tersembunyi untuk meninggalkan tim. Kami ingin melihat Raheem lagi tetapi Dele mash pemain penting bagi kami," tegasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya