Gol Spektakuler Ini Terbaik Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Piala Dunia FIFA
Sumber :
  • santabanta

VIVA – FIFA mengumumkan hasil voting untuk menentukan gol terbaik Piala Dunia sepanjang masa. Mengejutkan, ternyata yang terpilih adalah lesakan lawas dari bintang Meksiko, Manuel Negrete.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Sejak 31 Maret sampai 9 April 2018, FIFA menggelar voting melalui Facebook yang terbuka bagi semua orang di penjuru dunia. Ada 32 gol yang masuk nominasi, namun justru lesakan dari Negrete yang paling banyak disukai.

Secara proses, memang gol tersebut sangat bagus. Negrete membobol gawang Bulgaria di Piala Dunia 1986 dengan tendangan salto di mulut gawang.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sementara di posisi kedua ada gol dari Eder. Dia melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti ketika menghadapi Uni Soviet pada perhelatan 1982 silam.

Posisi ketiga di tempati James Rodriguez dengan golnya ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2014. Selanjutnya adalah gol Edmilson ke gawang Kosta Rika (2002) dan Dennis Bergkamp saat melawan Argentina (1998).

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024