Inggris Butuh Keajaiban untuk Juara Piala Dunia 2018

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Bek Manchester City, Kyle Walker menilai, timnas Inggris butuh keajaiban untuk bisa juara Piala Dunia 2018. Sebab Inggris dinilai minim pengalaman di ajang sebesar ini.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Saya berharap kami bisa melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia. Tapi kami harus bersikap realistis," kata Walker dilansir Tribal Football, Kamis 19 April 2018.

"Kami memang memiliki skuat yang memiliki kualitas untuk melakukannya. Tapi kami butuh keajaiban," ujar bek berusia 27 tahun tersebut.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Walker tidak menyangkal, skuat Inggris kini dihuni para pemain potensial yang mayoritas merumput di Premier League, liga domestik paling kompetitif di Eropa.

Bek timnas Inggris, Kyle Walker

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Tapi ada satu kekurangan Inggris yang bisa jadi penghalang. Yaitu pengalaman. Apalagi Inggris sudah lama tidak pernah bisa melangkah jauh di Piala Dunia. 

"Ada banyak tim bagus di luar sana. Dan rekor kami di ajang ini tidak terlalu fantastis. Kami juga tidak punya pengalaman melangkah jauh di ajang ini," katanya.

"Inggris tidak pernah menang di knockout sejak lama. Jadi kami bertarung di sana mencoba menang di fase knockout. Itu akan menjadi langkah awal yang bagus," jelas Walker.

Inggris akan memulai petualangan di Piala Dunia 2018 pada 18 Juni 2018 dengan melawan Tunisia. Inggris tergabung di grup G bersama Belgia, Panama dan Tunisia. 

Timnas Inggrismerayakan gol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya