FIFA Hukum Presiden Federasi Sepakbola Brasil Seumur Hidup

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) di Zurich, Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA – FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Marco Polo Del Nero.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Hukuman seumur hidup larangan aktif dalam sepakbola ini mencakup semua kegiatan. Baik di tingkat domestik atau pun internasional.

Del Nero dituduh menerima suap saat memberikan kontrak hak pemasaran di berbagai turnamen sepakbola, termasuk Copa America dan Copa Libertadores.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

"Keputusan ini sudah disampaikan ke Del Nero hari ini (Jumat kemarin)," bunyi pernyataan resmi FIFA seperti dilansir Soccerway, Sabtu 28 April 2018.

"Dan hukuman ini mulai berlaku segera setelah pemberitahuan ini," lanjut pernyataan tersebut.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

Selain dilarang aktif dalam dunia sepakbola lagi selama seumur hidup, Del Nero juga didenda £734.344 sebagai bagian dari putusan FIFA.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Wakil presiden CBF Antonio Carlos Nunes de Lima akan mengambil alih posisi yang ditinggalkan Del Nero atas hukuman ini.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022