Vietnam Tantang Thailand, Myanmar Hadapi Lawan Mudah

Ilustrasi pertandingan AFF U-16 Girls Championship 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Empat tim telah memastikan akan tampil di babak semifinal AFF U-16 Girls Championship 2018 di Palembang, Sumatera Selatan. Dua tiket tersisa telah resmi menjadi milik Myanmar dan Vietnam, menyusul Thailand dan Laos.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Myanmar keluar sebagai juara grup A usai menaklukkan Filipina di laga terakhir. Bertarung di Stadion Atletik, Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu 9 Mei 2018, Myanmar unggul telak 7-1 atas Filipina.

Gelontoran gol Myanmar di cetak sang kapten, Myat Noe Kin masing-masing di menit ke-18, 44, 49 dan 56, Swe Mar Aung menit 4 dan 20 serta Win Win menit ke 37. Satu-satunya gol balasan Filipina diciptakan Maria Gloriz Diaz Lazo menit ke-70.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Di waktu yang bersamaan, duel hidup mati yang tersaji di Stadion Bumi Sriwijaya dimenangkan Vietnam. Malaysia harus mengakui keunggulan tim lawan melalui gol tunggal pemain Vietnam, He Thi Kim En di menit 44.

Dengan hasil ini, Myanmar tampil sebagai juara grup A AFF U-16. Meski sama-sama memiliki 10 poin, Myanmar lebih layak berada di posisi teratas karena unggul selisih gol atas Vietnam.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Di fase gugur, Myanmar akan menghadapi runner up grup B, Laos. Duel kedua tim akan tersaji di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat 11 Mei 2018. Pada waktu yang sama, Vietnam harus berhadapan dengan tim favorit juara Thailand di Stadion Atletik JSC Palembang.

"Kami berada di babak semifinal dengan hasil yang cukup meyakinkan. Kami optimis dapat menang atas Laos yang tampil di babak akhir," kata Pelatih Myanmar, San San Thein, usai pertandingan.

Selebrasi pemain Timnas Malaysia, Muhammad Faisal Abdul Halim

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras di Klang Valley, Kuala Lumpur, Minggu 5 Mei 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024