Liverpool Tanpa 'Si Raja Assist' di Final Liga Champions

Gelandang Liverpool, James Milner
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA – Liverpool terpaksa harus mendapat kabar buruk ketika salah satu pemain andalannya, James Milner menderita cedera otot dalam laga pamungkas di Premier League musim ini melawan Brighton Hove & Albion pada Minggu, 13 Mei 2018.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Cedera tersebut membuat Milner tidak bisa berlatih bersama The Reds untuk beberapa pekan ke depan. Padahal, Liverpool tengah memasuki fase genting mengingat dua pekan lagi mereka bakal memainkan pertandingan puncak Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev.

Namun, manajer Liverpool, Juergen Klopp telah menyiapkan pemain lain untuk menjadi deputi Milner pada partai final Liga Champions mendatang. Nama Dominic Solanke bakal dipersiapkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Milner, apalagi kualitas Solanke tak jauh berbeda dengan mantan pemain Manchester City tersebut.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

"Ini adalah cedera ringan (yang dialami Milner). Hal itu cukup serius untuk membuatnya absen di pertandingan lawan Brighton. Dia tidak bisa berlatih sepanjang pekan," kata Klopp, seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami berharap dia segera pulih. Namun kami harus menerima kondisi ini dan memikirkan solusinya. Jadi Dom (Solanke) yang ada di tim adalah solusinya. Sekarang, kami bisa bermain dengan tenang," ujarnya.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Seperti diketahui, Milner merupakan pilar penting bagi The Reds di Liga Champions. Sebab, pemain berusia 32 tahun telah menyumbangkan 9 assist di kompetisi paling bergengsi antar klub-klub di Eropa tersebut dan berhasil memecahkan rekor sebagai penyumbang assist terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. (ren)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024